22 Januari, 2014

Tombak MATA PANCING





" Mau pakai kayu apa mas untuk Tombak ini?. Tanya Mranggi langganan saya di Imogiri Jogjakarta. " Tutup pakai kayu Phenesium yang ada berutnya ya mas, garap yang yang halus ya.." pesan saya kepada Mranggi tersebut. " Siap mas, laksanakan, tak garap yang halus". Penasaran saya tanya kepada Mranggi tersebut. " Pernah garap tombak jenis ini belum mas?". Tanya saya. " Belum pernah mas, seumur-umur baru lihat tombak jenis macam ini, kayak tombak ikan tapi kok garapnya bagus. ". Sayapun mengiyakan pernyataan Mranggi tersebut, memang sudah lama hunting keris dan tombak tapi baru kali ini mendapatkan tombak jenis ini. Ada lobang PANTEK di bagian Pesi tapi tidak saya fungsikan, soalnya harus melubangi tunjung untuk memfungsikan lobang tersebut. Ya biar gini ajalah..sudah lumayan kok..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar